Contoh Surat Pribadi Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pribadi Yang Benar adalah atau merupakan surat yang ditujukan kepada pihak lain yang isinya merupakan masalah pribadi. Misalnya, surat izin tidak masuk kerja, surat lamaran pekerjaan, surat kepada sahabat, dan lain-lain. Sedangkan surat resmi atau surat dinas sudah pernah saya postingkan sebelumnya di contoh dan pengertian surat resmi atau dinas
Karena bersifat pribadi, maka format atau cara penulisan surat pribadi ini tidaklah menuntut kita untuk menuliskannya dengan ketentuan-ketentuan yang banyak seperti halnya pada surat resmi atau dinas. Namun meskipun surat pribadi bukanlah surat yang bersifat formal, alangkah baiknya kita tetap memperhatikan struktur penulisan surat pribadi agar terkesan lebih meyakinkan dan tidak terjadi kesalahan dalam penyusunannya.
Contoh surat pribadi dapat dilihat dibawah ini sebagai panduan kita untuk membuat surat yang ditujukan kepada orang lain dengan baik dan benar :

Bandung, 10 Oktober 2012
[orang yang dituju]
[alamat orang yg dituju ditulis jelas]

Assalamuallaikum Wr. Wb
[isi surat pribadi, biasanya tentang permasalah pribadi]

Tertanda


[nama kita]

Kurang lebih penulisan surat pribadi adalah seperti diatas, sehingga meskipun untuk tujuan non-formal tetapi dengan format yang benar maka surat pribadipun akan terkesan lebih formal dan penting.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter