Contoh Surat Lamaran Kerja Guru yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru, untuk menjadi seorang tenaga pengar di Sekolah biasanya kita membutuhkan surat lamaran juga. Pekerjaan menjadi seorang Guru sekarang banyak diminati oleh para pencari kerja, karena belakangan ini pemerintah terus membuat program untuk kesejahteraan Guru atau tenaga pengajar di Sekolah.
Untuk mengirimkan surat lamaran kerja sebagai Guru haruslah baik dan benar. Karena Sekolahan adalah lembaga formal dimana pendidikan dikembangkan. Jadi, menulis surat pengajuan diri sebagai tenaga pengajar pada suatu lembaga pendidikan sudah semestinya harus disusun secara rapih, baik dan benar sebagaimana standar formalitas penulisan surat lamaran guru yang ada.
Berikut adalah contoh surat lamaran kerja sebagai Guru yang dapat kita contoh untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar :

Kepada Yth,
Kepala Sekolah [sekolah yg dituju]
[alamat sekolah jelas]
Telp: [no tlp]

Dengan hormat,
Menindak lanjuti iklan yang saya baca di [dimana menemukan iklan] terkait dengan diperlukannya tenaga pengajar baru untuk bidang studi [pelajaran apa yg diampuh], maka bersama ini saya:

Nama : [nama kita]
Tempat/Tgl. Lahir :
Alamat : [alamat jelas]
Pendidikan terakhir:

Bermaksud untuk mengajukan diri sebagai tenaga pengajar di [sekolah yg dituju] sebagai guru bidang studi [mapel yg diampuh].

Bersama dengan ini saya lampirkan beberapa dokumen pendukung sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu.

- Ijazah / transkip nilai terakhir
- Biodata diri
- Foto copy KTP
- Foto copy Surat Pengalaman Mengajar
- Pas foto berukuran 3x4 dua lembar

Demikian surat pengajuan ini saya buat. Sudi kiranya Bapak mempertimbangkan permohonan saya dengan sebijak-bijaknya. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terimaksih.

Hormat saya,


[Nama Kita]

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter