Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Lengkap Terbaru

Contoh surat pengunduran diri kerja kadang dibutuhkan oleh kita apabila sudah tidak betah dari tempat kerja yang kita tempati sekarang, atau ada alasan tertentu kenapa kita ingin mengundurkan diri dari perusahaan atau tempat kerja lainnya. Dengan surat pengunduran diri kerja tentunya kita akan berhenti dari tempat kerja tersebut dengan lebih terhormat dan sopat.
Namun untuk cara menulis surat pengunduran diri, diperlukan kecakapan dalam pemilihan kata sehingga surat yang kita ajukan akan terlihat lebih sopan dan meninggalkan kesan positif bagi perusahaan yang akan kita tinggalkan. Hal itu sangat penting untuk mengungkapkan citra dan etika kita dalam dunia kerja, yang sangat bermanfaat dan penting.
Untuk itu mari kita simak contoh surat pengunduran diri kerja yang baik dan benar dibawah ini supaya ketika kita meninggalkan suatu tempat kerja lebih terkesan positif dan profesional.

Bandung, 20 Oktober 2012

Kepada,
yth, Dir. HRD PT…..
Di Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.
Nama  :
Departemen  :
Jabatan : 
No Karyawan :
Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail)….
Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,



[nama kita]

Untuk yang bingung formatnya karena contoh diatas acak-acakan silahkan download file wordnya dengan cara klik disini

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter