Contoh Surat Izin Cuti

Contoh surat izin cuti atau libur kerja biasanya diajukan oleh Karyawan kepada atasannya dengan alasan tertentu sesuai dengan situasi dan kondisi yang memungkinkan. Seperti yang dijelaskan, surat izin sendiri memiliki banyak jenis dan keperluan yang berbeda-beda.
Sebagai seorang karyawan kita pasti membutuhkan surat izin resmi untuk memberitahukan permohonan cuti yang ingin kita ajukan sesuai dengan keperluan kita. Itu menjadi kewajiban seorang karyawan sebagai bentuk sikap tanggung jawab serta profesionalisme kerja. Jika kita ingin mangambil cuti atas keperluan bersalin biasanya seorang karyawan juga akan mendapatkan haknya berupa uang bersalin dari perusahaan. Namun, tidak semua perusahaan yang memberlakukan pemberian uang bersalin kepada karyawatinya, tergantung dimana kita saat ini bekerja.
Contoh surat izin cuti atau libur kerja dapat dilihat dibawah ini, silahkan dipergunakan sebaik-baiknya :

Kepada Yth,
Bpk. [orang yg dituju]
Pimpinan PT [nama instansi]
Di-Tempat

Hal : Surat Permohonan Cuti
Lampiran : I (satu) Lampir

Dengan hormat,
Saya yang berketerangan dibawah ini:

Nama : [nama kita]
Alamat : [alamat kita]
Jabatan : [jabatan kita]

Sehubungan dengan [alasan cuti/ libur kerja]

Berkenaan dengan masa cuti yang saya ambil, saya harap Bapak [orang yg dituju] dapat menemukan pengganti saya untuk mengisi kekosangan yang saya tinggalkan untuk sementara waktu.

Demikian surat permohonan cuti ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas perhatian dan toleransinya saya sampaikan banyak terimakasih.

Bandung, 12 Oktober 2012
Hormat saya,


[nama kita]
[jabatan kita]

Catatan :
  • Supaya surat izin cuti/ libur kerja anda dapat di approve usahakan buat alasan yang jelas dan apabila ada tanda bukti seperi surat izin dokter, dll maka dapat dilampirkan
  • Ajukan surat izin jangan terlalu mepet supaya dapat menemukan pengganti kekosongan kita selama kita libur atau cuti kerja.
  • Perlu di ingat jangan menulis surat izin cuti/ libur kerja seperti surat pribadi

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter