Tips cara menghilangkan komedo di hidung secara alami

Tips cara menghilangkan komedo di hidung secara alami - Komedo adalah penyumbatan kulit yang terjadi karena penumpukan sel kulit mati dan sebum pada muara kelenjar minyak. Komedo sendiri sebenarnya adalah salah satu dari tipe jerawat yang disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.
Pada umumnya, karena komedo adalah salah satu dari tipe jerawat. Maka yang menyebabkan timbulnya komedo di kulit wajah ataupun hidung adalah sama. Yaitu, produksi minyak berlebih, sel kulit mati, bakteri, kosmetik, obat-obatan, dan stres. Lalu bagaimana caranya menghilangkan komedo di hidung ataupun dikulit wajah kita? Berikut azrut akan berikan beberapa tips menghilangkan komedo secara alami sehingga kita tidak perlu membeli obat-obatan yang mahal untuk mengobati komedo yang justru dapat memancing komedo tumbuh lagi. Karena secara alamai, maka bahan untuk menghilangkan komedo ini juga bahan alami yang banyak ditemukan disekitar kita. Apa saja bahan tersebut?
  • Garam
Cara menghilangkan komedo menggunakan garam adalah dengan cara mencuci wajah kita dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam dapat mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam dapat membantu menghilangkan komedo.
  • Pasta Gigi
Ini berfungsi untuk mengurangi bengkak akibat komedo, cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan sedikit pasta gigi pada daerah yang terkena komedo. Sehingga komedo dapat terlihat lebih samar-samar.
  • Jeruk Lemon
Buah ini memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo. Cara penggunaanya adalah dengan memeras jeruk lemon tersebut kemudian balurkan airnya pada area wajah yang terserang komedo, biarkan semalam. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.
  • Lidah Buaya
Tanaman ini dapat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area wajah yang berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo.
  • Putih telur
Putih telur berfungsi untuk menghilangkan komedo dan mencegah komedo kembali lagi. Cara penggunaanya adalah campurkan putih telur satu butir kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Kemudian, Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.
  • Air putih
Minum lebih banyak air putih. Dengan minum air putih secara rutin 8 gelas per hari dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih bercahaya.
  • Air Hangat dan Air Dingin
Air adalah salah satu unsur yang sangat berguna untuk tubuh kita, untuk kita yang memiliki banyak jerawat dan komedo air hangat dan air dingin sebenarnya sangat berguna untuk menghilangkan jerawat dan komedo asalakan kita sering memanfaatkan kedua air ini. Caranya adalah dengan cara membasuk muka dengan air hangat terlebih dahulu sebelum cuci muka. Ini berfungsi untuk membuka pori-pori kulit wajah kita, sehingga ketika dibersihkan dengan pembersih wajah kuliat kita akan lebih bersih sampai ke pori-pori. Setelah itu basuhlah dengan air dingin, ini berfungsi untuk menutup kembali pori-pori kita yang terbuka, sehingga debu, kotoran, bakteri, dan lain sebagainya yang dapat menyebabkan jerawat tidak mudah masuk ke pori-pori wajah kita.
menghilangkan komedo

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter